Minggu, 11 Maret 2012

Obat Insomia


Malam kawand.... Gimana kabarnya hari ini?
Gimana?, masih banyak yang sering insomnia alias susah tidur?
Bagi kawand" yang masih sering terserang insomnia, berikut aku punya tips untuk mengobatinya

1.      Gabungan ketiga bahan, yakni kangkung, pala, dan seledri
Terbukti efektif mengatasi masalah sulit tidur dan menstabilkan tekanan darah tinggi. Kangkung berfungsi sebagai pemicu kantuk. Pala sebenarnya tidak terlalu menyebabkan kantuk seperti kangkung, tetapi membuat enak tidur. Sementara itu, seledri berperan menstabilkan tekanan darah.
Ada berbagai macam cara mengolahnya :
Direbus atau Dijus
Kangkung dan seledri dapat dikonsumsi sebagai sayuran, sedangkan pala bisa dibuat sirop atau manisan. Ketiga bahan tersebut bisa diramu untuk mengatasi gangguan tidur.
Misalnya masing-masing 1 genggam daun kangkung dan seledri basah serta pala secukupnya. Dalam bentuk kering, kurang lebih beratnya sekitar 3-10 gram.
Rebusan
Cuci bersih dua genggam kangkung yang telah dibersihkan bagian batang bawahnya, dua genggam seledri, dan pala secukupnya. Panaskan tiga gelas air sampai mendidih. Selanjutnya masukkan ketiga bahan tersebut dan tunggu sampai airnya tinggal satu gelas. Bisa ditambahkan satu sendok teh madu bila suka. Minum ramuan ini setelah makan malam atau sebelum tidur.
Jus
Cuci bersih satu genggam kangkung segar yang telah dibersihkan batang bawahnya, satu genggam seledri, dan pala secukupnya. Ketiga bahan tersebut dimasukkan ke dalam blender yang telah diisi satu setengah gelas air.
Setelah dijus, Anda dapat menyaringnya dan menambahkan satu sendok teh madu atau susu secukupnya agar lebih manis. Jika ingin lebih segar, tambahkan es batu. Minum sesudah makan malam atau sesaat sebelum tidur.
2.      Xamthone plus obat insomnia terbaik
Xamthone plus adalah solusi terbaik untuk penanganan Insomnia. Xamthone plus atau yang di kenal dengan Jus Kulit Manggis sendiri terbuat dari bahan-bahan alami yang mengandung banyak manfaat dan minim efek samping, tentunya aman untuk dikonsumsi setiap hari. Jus manggis Xamthone plus mengandung Calcium dan Antioksidan yang tinggi, sehingga Manggis dijuluki sebagai Ratu dari dari segala buah-buahan atau Queen Of Fruit.
3.      Valerian (Valeriana officinalis) adalah tanaman yang tergolong dalam famili Velerianaceae. Tanaman ini asli dari benua Eropa dan beberapa bagian di Asia, namun sekarang dapat pula dijumpai di benua Amerika. Valerian telah dikenal manfaatnya sebagai obat insomnia sejak zaman Yunani dan Romawi kuno. Hippocrates menjelaskan sifat-sifat tanaman ini, dan Galen kemudian meresepkannya sebagai obat insomnia.  

Semoga bermanfaat n selamat mencoba ya....

2 komentar:

you_one mengatakan...

bermanfaat nech infonya

rannie mengatakan...

makacih....

Posting Komentar