Minggu, 05 Februari 2012

Facebook bisa Bocorkan Rahasia


Berhati-hatilah karena facebook bisa bocorkan rahasia!!!

Perkembangan dunia IT memang luar biasa. Dengannya membuat seseorang mampu melampaui batas-batas Negara dan belahan dunia.
Hanya saja perlu berhati-hati. Semakin canggih menggunakan IT, semakin mudah pula kalangan lain (terutama dunia intelijen) melacak keberadaan dan identitas seseorang.
Sekarang memang banyak orang begitu digandrungi dengan salah satu situs jejaring social Facebook. Situs jejaring ini didirikan oleh seorang pemuda bernama Mark Zuckerberg, yang juga salah seorang mahasiswa Harvard University dan anggota dari Alpha Epsilon Pi, sebuah organisasi Yahudi yang mempunyai misi memperkuat komunitas Yahudi, terutama untuk para pemudanya.
Memiliki 150 juta member, situs ini memamng sangat canggih. Beberapa detik keanggotaan anda diterima, secara otomatis pula anda sudah langsung dihubungkan dengan ratusan bahkan ribuan orang, yang mungkin saja di antara mereka adalah teman-teman lama anda.
Tak urung, situs ini akhirnya menjadi semacam website reuni teman lama dan ajang promosi diri. Walhasil, berbagai foto pribadi, pesan singkat, dan aktivitas social kita mudah dilihat dan dinikmati (bahkan diunduh) oleh orang lain. Boleh jadi, faktor inilah yang rupanya banyak dikhawatirkan para pejabat militer Inggris.  

Semoga info ini bisa menjadikan anda lebih waspada dalam penggunaan facebook....

0 komentar:

Posting Komentar