Minggu, 12 Februari 2012

Makanan yang dapat Memperbaiki Mood


Kadang wanita atau pria sering bad mood karena salah makan. Namun kali ini saya punya info penting seputar makanan yang dapat memperbaiki mood anda.
Berikut, mari kita simak....

1.      Sedih: Jika Anda membutuhkan dorongan kebahagiaan, cobalah konsumsi minyak ikan untuk meningkatkan kesehatan otak dan suasana hati. Minyak ikan dpt membantu mengurangi depresi, perasaan negatif & suasana hati.
2.      Takut: Banyak org menderita fobia, mulai dari yang umum hingga yg khusus. Mungkin pola makan Anda perlu diperiksa.Folat dapat menyebabkan ketakutan irasional dan kecemasan berlebihan. Jadi cobalah tingkatkan asupan folat Anda – sama seperti memperbaiki suasana hati dengan Omega-3 – dengan mengonsumsi alpukat
3.      Marah: Lain kali saat merasa marah, cobalah konsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian untuk membantu menenangkan Anda. Omega-3 dapat mengurangi perilaku agresif pada orang dewasa dan anak-anak dengan masalah perilaku yg parah. Untuk memenuhi asupan nutrisi, konsumsilah kenari dan biji rami, yang banyak mengandung zinc dan asam lemak Omega-3.
4.      Cinta: Punya janji kencan & ingin mengubah suasana hati? Cobalah makanan kaya zinc untuk merangsang libido & meningkatkan keinginan. Sementara tiram merupakan aphrodisiac (zat yang dapat meningkatkan hasrat seksual) yang terkenal karena jumlah zinc yang tinggi.
5.      Malu: Kita perlu meningkatkan kepercayaan. Makanan mengandung tryptophan (asam amino esensial) membuat org merasa lebih percaya diri. Sumber terbaik untuk tryptophan yakni daging (terutama ayam), ikan seperti salmon dan tuna, dan kacang-kacangan
6.      Patah hati: Banyak orang mengonsumsi cokelat untuk mengatasi patah hati, dan itu bukanlah hal yang buruk. Cokelat mengandung banyak zat kimia utk mengurangi kesedihan. Seperti magnesium yang membuat santai, anandamide yang menenangkan dan phenylethylamine yang meningkatkan suasana hati.
7.      Gelisah: Jika Anda akan menghadapi wawancara / presentasi, coba ganti kopi di pagi hari (yg membuat Anda gelisah) dengan teh herbal. Gelisah. Jika Anda akan menghadapi wawancara / presentasi, coba ganti kopi di pagi hari (yg membuat Anda gelisah) dengan teh herbal.
8.      Stres: Apakah Anda merasa kewalahan karena hari yang sibuk, cobalah konsumsi beberapa blueberry untuk mengatasi stress. Blueberry tinggi vitamin C, yang dapat membantu tubuh mengatasi stres tingkat tinggi

0 komentar:

Posting Komentar